22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Rutan Ponorogo Terima 7 Napi dari Lapas Tuban untuk Pembinaan Berkelanjutan

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ponorogo menerima tujuh narapidana yang dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuban sebagai bagian dari program pembinaan lanjutan, Rabu (12/6/2024).

Pemindahan ini diresmikan melalui surat persetujuan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, dengan tujuan utama untuk memperkuat keamanan dan ketertiban serta meningkatkan efektivitas pembinaan.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, menyatakan kesiapan lembaganya dalam menangani proses integrasi narapidana baru.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatu dengan detail untuk memastikan bahwa narapidana dari Lapas Tuban mendapatkan dukungan penuh dalam program rehabilitasi dan reintegrasi sosial kami,” kata Taufik.

Proses pemindahan narapidana diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan dan staf Lapas Tuban, menjamin keamanan selama transit. Setibanya di Rutan Ponorogo, narapidana menjalani serangkaian prosedur administratif dan pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti program pembinaan yang telah direncanakan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam meningkatkan kualitas sistem pemasyarakatan di Indonesia, dengan harapan bahwa narapidana akan menjalani rehabilitasi yang efektif dan kembali ke masyarakat sebagai warga yang bertanggung jawab.

Rutan Ponorogo berkomitmen untuk mempertahankan standar keamanan tertinggi dan menyediakan pembinaan yang berkualitas untuk semua penghuninya, termasuk tujuh individu yang baru saja bergabung.(Hum/Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru