30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Rutan Ponorogo Tingkatkan Pembinaan Warga Binaan Melalui Yasinan Rutin

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM – Rutan Kelas IIB Ponorogo, di bawah naungan Kemenkumham Jatim, telah menegaskan komitmennya untuk membina warga binaannya dengan mengadakan kegiatan keagamaan secara rutin. Kegiatan Yasinan, yang dilaksanakan setiap hari setelah sholat Maghrib, telah menjadi bagian integral dari program pembinaan di lembaga tersebut.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, menyatakan bahwa Yasinan adalah salah satu program unggulan yang dirancang untuk memperkuat iman dan taqwa para warga binaan. 

“Kami ingin semua warga binaan terlibat dalam kegiatan ini, yang kami lakukan secara bergiliran dari setiap kamar hunian,” ujar Taufik, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan Yasinan diharapkan dapat memberikan ketenangan batin dan membantu warga binaan dalam menjalani masa hukuman dengan lebih baik. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial di antara warga binaan, memungkinkan mereka untuk saling berbagi pengalaman dan dukungan moral.

Salah satu warga binaan mengungkapkan, “Yasinan membuat saya merasa lebih tenang dan dekat dengan Alloh SWT. Ini memberi saya kekuatan baru untuk menghadapi hari-hari di sini dan memperkuat hubungan dengan teman-teman sekamar.”

Rutan Ponorogo berharap kegiatan ini akan terus memberikan dampak positif dan membekali warga binaan dengan bekal rohani yang kuat untuk masa depan mereka di masyarakat. Program ini merupakan bagian dari upaya Rutan Ponorogo untuk tidak hanya menghukum, tetapi juga mendidik dan membina warga binaan menjadi individu yang lebih baik.(Hum/Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru