30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Polres Magetan Perkuat Upaya Pencegahan Bullying di Sekolah

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Dalam rangka memerangi fenomena bullying yang meresahkan dunia pendidikan, Polres Magetan, melalui Unit Kamsel Lalu Lintas, telah meningkatkan upaya pembinaan karakter dan edukasi anti-bullying di kalangan pelajar.

Program ini diimplementasikan di Sekolah Dasar Muhammadiyah, Jalan Tamrin, dengan peserta aktif dari ratusan siswa kelas 5 dan 6, Selasa (21/5/2024).

Kanit Kamsel Polres Magetan, Aiptu Benny M Sinsu, mengatakan bahwa bullying adalah masalah serius yang memerlukan perhatian dari sekolah, guru, dan orang tua. Menurutnya, tindakan penindasan ini tidak hanya berdampak negatif jangka pendek, tetapi juga dapat menghambat perkembangan mental dan masa depan anak-anak yang menjadi korban.

“Kita harus bersatu padu untuk menghentikan bullying. Ini adalah tanggung jawab bersama antara guru, orang tua, dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan kerjasama dan kepedulian dari semua pihak, Polres Magetan berharap dapat mencegah bullying di sekolah dan memastikan bahwa setiap anak dapat belajar dalam lingkungan yang mendukung dan positif.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru