31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Prabowo-Gibran Menang Telak di Rutan Ponorogo

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih kemenangan telak di Rutan Kelas 2 B Kabupaten Ponorogo. Mereka mendapatkan 96 suara dari total 176 suara sah yang dikeluarkan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 yang berada di dalam rutan.

Hal ini terlihat dari hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh petugas KPU dan Bawaslu setempat, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran unggul jauh dari pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang hanya mendapat 16 suara. Sementara itu, pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendapat 64 suara.

Para WBP yang menggunakan hak pilihnya mengaku senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam pemilu presiden 2024. Mereka berharap pemimpin yang terpilih bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat untuk menyelenggarakan pemilu di rutan. Ia juga mengapresiasi antusiasme dan kesadaran politik para WBP yang menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah membantu kami dalam pelaksanaan pemilu di rutan. Kami juga bangga dengan para WBP yang telah menunjukkan sikap demokratis dan bertanggung jawab dalam memilih pemimpin negara,” kata Agus.

Agus menambahkan bahwa selain di TPS 901, ada juga 98 WBP lainnya yang mencoblos di TPS yang ada di sekitar rutan, seperti di Kelurahan Mangkujayan, Tamanarum, dan Banyudono. Total ada 10 TPS yang melayani para WBP di Rutan Ponorogo.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru