31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Sinergitas Seluruh Elemen, Pemilu Serentak di Desa Sidorejo Berjalan Sukses

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun menjadi salah satu desa yang berhasil menyelenggarakan Pemilu serentak 2024 dengan aman dan lancar. Pemilu serentak 2024 merupakan pemilihan umum yang digelar secara bersamaan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Kepala Desa Sidorejo, Ana Setyawati, S.Sos, mengatakan bahwa tahapan pengamanan Pemilu melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas yang bekerja sejak subuh.

“Droping kotak suara itu dilakukan tadi malam. Jadi harus stanby di TPS,” ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Di sisi lain, antusiasme warga di Desa Sidorejo sangat tinggi untuk menggunakan hak pilihnya. Sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB, banyak warga yang sudah mengantri. Bahkan sampai TPS ditutup pun juga masih terdapat antrian.

“Antusias warga di Desa Sidorejo sangat luar biasa. Mungkin bila ada yang tidak hadir itu dikarenakan sakit, usia lanjut, dan disfabel. Biasanya ada penjemputan, tapi karena keterbatasan waktu dan lain-lain akhirnya tidak bisa terakomodir semuanya,” tuturnya.

Ana menambahkan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas aktif selalu keliling untuk memantau. Tidak hanya itu, peran masyarakat juga menjadi faktor keamanan di Desa Sidorejo.

“Kemarin TPS di sini sempat jadi sampling dari Pak Kapolres, jadi keamanan Desa Sidorejo untuk pemilu sangat kondusif dan aman. Untuk skema pengamanan jika terjadi hal yang tidak diinginkan kita sudah koordinasi dengan Forkopimka baik kecamatan, polsek, koramil bahkan dari polres pun juga bersedia langsung tanggap bila terjadi sesuatu di Desa Sidorejo,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi sinergitas masyarakat dengan Pemerintah desa yang terjalin untuk keamanan dan kondusifitas. Ia berharap, hasil Pemilu serentak 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur, dan berintegritas untuk memajukan Indonesia.

“Semoga Pemilu serentak 2024 ini berjalan lancar dan damai di seluruh Indonesia. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru