30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Pemilu 2024 di Madiun Sukses, Pj Bupati dan Forkopimda Awasi Proses Pencoblosan di TPS

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto, bersama Forkopimda dan pejabat daerah lainnya melakukan pemantauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Madiun pada Rabu (14/2/2024). Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya pencoblosan pada Pemilu 2024.

Dalam pemantauan tersebut, rombongan dibagi menjadi dua tim. Tim 1 dipimpin Pj Bupati Madiun, yang didalamnya, adalah Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf. Sugiyono, Forkopimda, perwakilan dari Lanud Iswahjudi, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Ketua Bawaslu, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan beberapa pimpinan OPD. Mereka meninjau TPS di 04 Desa Sambirejo, TPS 11 Desa/Kec. Dagangan dan di TPS 06 Desa Suluk Kecamatan Dolopo.

Sedangkan tim 2 meninjau di TPS 01 Desa Tiron, TPS 03 Desa Sumberbening, di TPS 02 Kelurahan Pandean, TPS 09 Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri. Beberapa pejabat daerah ini cukup antusias meninjau tempat pemungutan suara, karena mereka ingin pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman, lancar dan sukses.

Pj Bupati Madiun mengaku senang saat memantau di TPS-TPS, karena selain warga memiliki minat yang cukup tinggi untuk memberikan hak suaranya, ternyata unsur Forkopimda juga atensi sekali. Untuk itu, dirinya berharap pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman, lancar dan tidak ada persoalan.

“Kita mempunyai target masyarakat yang menggunakan hak suaranya di atas 80 persen, syukur di atas 85 persen. Dan Alhamdulillah yang datang ke TPS di atas 80 persen, bahkan ada yang mencapai 90%,” ungkap Pj Bupati Madiun.

Terkait antusias pemilih milenial, Pj Bupati Madiun mengaku melakukan pemantauan dan ada program yang dicanangkannya untuk menarik para milenial ini agar mau mencoblos.

“Seperti kita lakukan kerjasama dengan pihak ketiga agar memberikan diskon untuk kaum milenial yang sudah mencoblos. Mereka tinggal tunjukkan jarinya dan KTP pada mitra kita, nanti ada diskon jika berbelanja. Harapan kita target 80% bisa terpenuhi,” ujar Pj Bupati Madiun.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru