30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Misteri Meninggalnya Remaja Pacitan Usai Minum Kopi Terungkap

TEROPONGNUSA.COM | PACITAN – Misteri meninggalnya seorang remaja MRS (12) warga Dusun Mekarsari, Desa/Kecamatan Sudimoro, Pacitan usai minum kopi yang dibuat ayahnya telah terungkap. 

Diketahui, peristiwa tragis tersebut terjadi di rumah korban pada Jumat, 5 Januari 2024, sekitar pukul 06.30 WIB.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan para saksi secara intensif akhirnya menetapkan seorang perempuan inisial AFA (25) yang diduga sengaja membubuhkan racun ke dalam kopi yang sebelumnya telah dibuat oleh ayah korban tanpa sepengetahuan orang tua korban.

“Hasil pemeriksaan tersangka AFA mengaku membubuhkan racun ke dalam kopi,” ujar Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho saat konferensi pers, Kamis (1/2/2024).

Adapun motif pelaku diduga kuat terkait panik lantaran tersangka merasa terganggu dengan laporan atau pengaduan ke Polsek Sudimoro yang dilakukan oleh ibu korban soal kasus pencurian buku rekening, kartu ATM, dan KTP sebelumnya. 

“Setelah dilakukan pengecekan jejak digital forensik, ada fakta tersangka pernah membeli sianida melalui online,” imbuh AKBP Agung Nugroho. 

Sebelumnya Polres Pacitan telah melaksanakan olah TKP, menyita barang bukti, memeriksa saksi-saksi termasuk saksi ahli dari Kedokteran Forensik Polda Jatim.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, yang diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.(*)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru