31.1 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Pemkab Madiun Terima Sertipikat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Menteri ATR/Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional), Marsekal TNI (Purn) Dr (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P, menyerahkan sejumlah sertipikat di Pendopo Mudagraha, Kabupaten Madiun, Rabu (31/1/2024).

Diserahkan secara simbolis, sertipikat tersebut meliputi Aset Pemerintah Kabupaten Madiun, Aset BMN, Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah Gereja.

Selain itu juga turut dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dan Bantuan Sarana Prasarana Pendukung Pelayanan Survey dan Pemetaan dari PJ Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun.

Bersamaan dengan itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga melakukan penandatanganan 7 prasasti gedung baru dan gedung arsip di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur seperti Gedung Baru Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi, Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Probolinggo, serta Renovasi Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan.

Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, mengatakan, Kabupaten Madiun termasuk yang pertama kali di Provinsi Jawa Timur yang menerbitkan sertipikat hasil redistribusi dari pelepasan kawasan hutan produksi.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto, berharap Kabupaten Madiun menjadi kabupaten lengkap karena proses menuju itu sudah mencapai 80 persen, lantaran Pemerintah kabupaten Madiun sangat proaktif membantu Kementerian ATR/BPN dalam melakukan survey dan pemetaan.

“Partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah sangat mendukung, sehingga saya optimis untuk tahun ini Kabupaten Madiun bisa menjadi kabupaten lengkap. Kalau sudah demikian, seluruh tanah sudah terdaftar sehingga kalau ada investor ingin menanamkan investasinya di Kabupaten Madiun sudah diberikan kepastian hukumnya,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ini, Menteri ATR/Kepala BPN didampingi beberapa Dirjen, para Staf Khusus dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Plt Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Jonahar beserta Kepala Kantor Pertanahan Madiun. Turut hadir Pj Sekda Sodik Heri Purnomo, pimpinan OPD dan Forkopimda.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru