22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Camat Bendo Pimpin Pengukuhan Penambahan Masa Jabatan BPD

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Camat Bendo, Hermin Supraptiwi, SH., MM, memimpin pengukuhan penambahan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Acara ini berlangsung di Balai Desa Tanjung dan dihadiri oleh 101 anggota BPD dari berbagai desa, Selasa (9/7/2024).

Camat Hermin mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang dikukuhkan. Ia mengatakan peran BPD dinilai penting dalam mengawal anggaran desa, terutama mengingat adanya penambahan anggaran untuk tahun 2025.

“Anggota BPD diharapkan dapat mengawal anggaran yang ada di desa masing-masing,” ungkap Camat Hermin.

Selain itu, menjelang Pilkada mendatang, BPD juga diimbau untuk berperan dalam mensukseskan acara tersebut agar berjalan tertib, lancar, dan kondusif.

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bendo, Ajis Santoso, berharap BPD dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk melanjutkan program-program desa. Pihaknya juga mendorong memberikan jaminan kesehatan dan tenaga kerja kepada para anggota mitra desa tersebut.

Perlu diketahui bahwa pengukuhan ini mengikuti penambahan masa jabatan selama 2 tahun yang telah diterima oleh Kepala Desa beberapa waktu lalu. Sehingga masa jabatan BPD akan berakhir bersamaan dengan kepala desa masing-masing.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru