22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Polres Magetan Sukses Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Dalam semarak peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan bersinergi dengan PMI setempat menyelenggarakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Pesat Gatra, Jumat (14/6/2024). 

Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota kepolisian dan Bhayangkari, termasuk Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, S.H., S.I.K., M.T., M.I.K., serta Pejabat Utama Polres Magetan.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini berjalan dengan lancar dan diisi dengan semangat tinggi dari para peserta. AKBP Satria Permana menekankan bahwa aksi donor darah ini adalah bentuk nyata dari kepedulian sosial Polres Magetan terhadap kebutuhan darah di masyarakat, terutama dalam memperingati Hari Bhayangkara.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, AKBP Satria Permana dan jajaran PJU turut mendonorkan darah, menunjukkan komitmen dan contoh yang baik dari jajaran pimpinan Polri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam donor darah secara rutin,” ujar Kapolres.

Dengan dukungan 14 petugas medis dari PMI Magetan dan fasilitas 12 tempat tidur, proses donor darah dipastikan berjalan aman. Setiap peserta menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darah, dan hasilnya adalah pengumpulan 236 kantong darah.

Kegiatan ini tidak hanya menandai perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tetapi juga menegaskan komitmen Polres Magetan dalam melaksanakan kegiatan sosial yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. Donor darah ini diharapkan menjadi kegiatan rutin yang akan terus meningkatkan kesadaran sosial dan solidaritas di antara anggota kepolisian dan masyarakat luas.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru