31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Sidang TPP Rutan Ponorogo Libatkan Keluarga WBP

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM – Rutan Kelas IIB Ponorogo menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk 11 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan mengajukan hak integrasi, yaitu Cuti Bersyarat dan Pembebasan Bersyarat. Sidang yang berlangsung di Aula Sasono Condrodimuko pada Jum’at (23/2/2024) ini melibatkan pihak keluarga WBP sebagai penjamin.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, mengatakan bahwa sidang TPP adalah tahap awal pembinaan untuk mengusulkan hak WBP. Setelah sidang ini, akan dilakukan litmas oleh Balai Pemasyarakatan (PK Bapas) Madiun. Selanjutnya, usulan hak WBP akan diajukan ke Kanwil dan Ditjen.

Agus menambahkan bahwa pihak keluarga dihadirkan agar WBP terketuk hatinya untuk tidak mengulangi tindak pidana kembali. Ia berharap WBP merasa disayang oleh keluarganya dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik setelah bebas.

Salah satu WBP yang mengikuti sidang, RRT (22), menyatakan penyesalannya atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rutan Ponorogo atas pembinaannya. Ayahnya, Rukanto, juga berterima kasih dan berdoa agar anaknya bertaubat dan berubah perilaku.(DNY/Hms)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru