31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Rutan Ponorogo dan Perpusda Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Literasi WBP

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait buku bacaan.

Kerjasama ini diawali dengan silaturahmi Kepala Sub Seksie Pelayananan Tahanan Rutan Ponorogo, Azhar Farhani, ke Kantor Perpusda Ponorogo di Jalan H.Ir.Juanda No.172 pada Rabu (21/2).

Azhar mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memohon bantuan perihal bahan-bahan buku bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh WBP untuk mengisi waktu luang dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan.

“Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat dipergunakan oleh teman-teman warga binaan di lain untuk mengisi waktu luang juga berguna untuk menambah wawasan, ilmu, yang akan dipakai ketika nanti pada saat keluar nanti,” kata Azhar.

Sementara itu, Kepala Perpusda Ponorogo, Joni Widarto, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan kesiapannya untuk membantu mendukung pelayanan kepada WBP.

“Prinsipnya kami sangat-sangat terbuka dan siap untuk membantu mendukung supaya tingkat literasi di Rutan ini bisa berkembang,” ungkap Joni.

Joni menambahkan, pihaknya akan siap secara rutin menyiapkan perpustakaan keliling dan pojok baca digital yang merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI.

“Kami nanti Insya Allah siap kalau misalnya secara rutin menyiapkan perpustakaan keliling dengan mobil. Kalau dimungkinkan kita punya voucher di pojok baca digital. Ini bantuan dari perpustakaan nasional ada 5. Nanti kalau memang memungkinkan ada ruangnya bisa dipindah sebagian disana, sangat berguna untuk teman-teman warga binaan mengisi kegiatan, mereka juga perlu dibantu untuk menambah wawasan membekali dengan ilmu pengetahuan,” tambahnya.

Azhar mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Joni dan berharap kegiatan kerjasama ini berjalan dengan baik sesuai rencana dan keinginan bersama.

“Terima kasih atas sambutan yang baik semoga kegiatan nanti berjalan dengan baik sesuai rencana dan keinginan kita bersama,” ucap Azhar.buatkan 3 judul rekomendasi dari berita tersebut.(hms/red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru