27.1 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

Inda Raya Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Kota Madiun Harus Konkrit Bukan Ala Kadarnya

TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN – Pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun menjadi perhatian Inda Raya, terlebih saat live Sapa Warga melalui medsosnya kemarin. Saat itu dirinya mendapat masukan dan saran dari warga.

Sejauh ini, kata Inda Raya, pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun sudah berjalan dengan baik meskipun masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Upaya yang dilakukan Inda Raya di antaranya membukakan kesempatan yang selama ini diimpikan oleh para pelaku UMKM, khususnya makanan dan minuman untuk bisa mejeng di toko oleh-oleh ternama salah satunya Buah Tangan di Batu Malang Jawa Timur.

“Alhamdulillah 80 persen produk Kota Madiun yang saya bawa sudah terkurasi dan diterima menjadi oleh-oleh khas Kota Madiun di Buah Tangan,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut Inda Raya, pelaku UMKM harus dibantu mendapat label halal. Untuk bidang lain, bisa mendapatkan label SNI. 

“UMKM lokal harus mendapatkan prioritas lebih, dalam mengembangkan usahanya. UMKM kita sebenarnya tidak kalah dalam hal bersaing. Mereka memiliki kualitas, hanya saja perlu sentuhan-sentuhan agar bisa melejit, dalam produksi hingga pemasaran,” tegasnya.

Ke depan Inda berharap forum komunikasi antar UMKM semakin sering dilakukan agar cepat mengetahui persoalan di lapangan, sekaligus menemukan solusinya. 

“Jika ini dibangun bersama, maka bukan tidak mungkin UMKM akan tumbuh dengan baik sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang juga lebih baik,” pungkasnya.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru