31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Karutan Ponorogo Agus Imam Taufik Dilantik sebagai PAW Anggota MPD Notaris Ponorogo

TEROPONGNUSA.COM | MALANG – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo, Agus Imam Taufik dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono,  sebagai Penggantian Antar Waktu anggota Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Ponorogo.

Dalam sambutannya, Heni Yuwono menjelaskan bahwa MPD Notaris adalah badan yang memiliki kewenangan dan kewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris di daerah.

“Hari ini, terjadi PAW anggota MPD di wilayah Jawa Timur untuk mengisi kekosongan dan melakukan penyegaran anggota beserta Sekretaris MPD,” kata Heni di Ijen Suite Malang.

Sekretariat MPD, sesuai dengan keputusan Kakanwil, akan ditempatkan di kantor Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, bertujuan untuk menjaga netralitas MPD.

“Serta untuk meningkatkan efisiensi dalam penyelenggaraan pengawasan dan pembinaan notaris di daerah,” terang Heni.

Menyoroti implementasi pengawasan terhadap notaris, Heni menyatakan bahwa meskipun regulasinya telah ada, masih banyak hal yang perlu dipahami lebih mendalam oleh anggota MPD, baik di tingkat daerah maupun di wilayah.

Seusai dilantik, Agus Imam Taufik berkomitmen untuk senantiasa menjaga martabat notaris dan melindungi hak pengguna jasa notaris atas kepastian hukum.

“Sebagai PAW MPD saya akan mempelajari hal-hal yang diperlukan untuk membina dan mengawasi notaris di Wilayah Ponorogo,” ungkap Imam.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru