30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Disidak Ditjenpas, Rutan Ponorogo Tak Ada Barang Terlarang  

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Sebagai langkah meningkatkan keamanan dan ketertiban, Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo, Minggu (21/1/2024) siang.

Sidak yang dipimpin Sohibur Rachman dari Ditjendpas tersebut memiliki dua agenda yakni penggeledahan dan tes urin. Dimana untuk penggeledahan berfokus di kamar hunian D1, D3, D9, dan B1.

“Setiap kamar digeledah dengan teliti dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Hasilnya tidak ditemukan barang terlarang,” kata Sohibur.

Sementara Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (Ka KPR), Gulang Rinanto, menjelaskan, dengan adanya kegiatan penggeledahan Rutan Ponorogo telah berkomitmen untuk mewujudkan bersih dari handphone, narkoba, dan pungutan liar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Rutan Ponorogo bersih dari halinar,” terang Gulang Rinanto.

Setelah melaksanakan penggeledahan dilakukan tes urin kepada 27 Warga Binaan Pemasyarakatan secara bergantian.

“Untuk menjunjung keadilan maka dilakukan pula tes urin kepada 13 petugas Rutan Ponorogo,” ujarnya.

Dari hasil tes urin sebanyak 40 orang dinyatakan negatif dari konsumsi obat-obatan.

Atas agenda itu, Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik menyampaikan terima kasih kepada Satopspatnal Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan Satopspatnal Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang telah melaksanakan agenda untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Ponorogo,” terangnya.

Menurut Agus, kegiatan tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Rutan Ponorogo untuk terus mewujudkan tujuan sistim pemasyarakatan.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru