30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Gelar Sidang TPP, Cara Rutan Ponorogo Beri Hak Integrasi WBP

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menggelar sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) pertama tahun 2024 di Aula Condrodimuko, Jumat (19/1/2024).

Sidang yang diikuti 18 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut  membahas proses pengusulan hak integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB).

Sidang TPP berjalan dengan mendengarkan pendapat para anggota sidang disertai pemeriksaan ulang syarat administratif dan substantifnya.

Dalam meningkatkan proses pembinaan di dalam Rutan, sidang TPP dirasa penting untuk dilakukan sebagai indikator keberhasilan.

Dari ke delapan belas WBP yang mengikuti sidang, semua anggota menyetujui untuk diusulkan proses Cuti Bersyarat (CB) atau Pembebasan Bersyarat (PB)

“Dari anggota sidang TPP sudah menyetujui 18 WBP yang ikut Sidang TPP untuk dilanjutkan proses pengusulannya” jelas Azhar Farhani Kepala Pelayanan Tahanan.

Azhar Farhani berharap agar WBP yang telah melakukan sidang TPP menjalankan kewajiban mereka di Rutan Ponorogo dengan berbuat baik, mengikuti program pembinaan dengan tertib.

“Semoga dengan adanya sidang TPP ini mereka bisa lebih tertib dalam melaksanakan program pembinaan dan juga berperilaku baik agar nanti ketika sudah pulang tidak mengulangi kesalahan yang sama,” terang Azhar Farhani.

Agus Imam Taufik, Kepala Rutan Ponorogo berharap proses sidang ini dapat menghasilkan keputusan yang adil dan bertanggung jawab mengenai permohonan CB dan PB.

Hasil dari sidang TPP ini akan memberikan dampak signifikan tidak hanya bagi WBP tetapi juga bagi keluarga mereka.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru