30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Pemkab Ponorogo Gelar Rakor dan Sinkronisasi Program Prioritas

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Pemkab Ponorogo menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi program prioritas bersama lintas sektoral di Aula Bappeda, Jumat (8/12/2023).

Setidaknya ada beberapa pokok pembahasan dalam agenda tersebut di antaranya percepatan penurunan stunting, penurunan kemiskinan, pengembangan sektor kepariwisataan, pembangunan utilitas perkotaan, kabupaten kota sehat, inovasi daerah serta kabupaten layak anak.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengatakan, jika semua program tersebut disinkronkan antar dinas maka akan mempermudah pemantauan. Sehingga semua tidak hanya slogan tapi bisa menjadi kenyataan.

“Kalau semuanya dilakukan maka sinergitas antar dinas akan menjadi gampang dipantau,” kata Kang Giri sapaan Bupati Ponorogo.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto, mengatakan, sinkronisasi program prioritas diperlukan agar memudahkan dalam melakukan evaluasi, sehingga semuanya dapat berjalan optimal di lapangan.

“Ini menjadi kunci, sehingga kita bisa melakukan evaluasi pertriwulan, persemester,” ungkapnya.

Di sisi lain, sambung Agus, dengan adanya sinkronisasi maka dapat diketahui sejauh mana tracking OPD dalam menjalankan program.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru