31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Media Magetan Diharapkan Bisa Stabilkan Berita

TEROPONGNUSA.COM | MALANG – Tidak lama lagi bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi dengan memilih presiden maupun calon legislatif. Sehubungan dengan itu tentunya peran media sangat dibutuhkan guna menciptakan pemilu damai.

Seperti yang dikatakan Pj Bupati Magetan, Hergunadi dalam diskusi saat Media Gathering Diskominfo Magetan bersama wartawan di Hotel Savana Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023).

“Yang tidak hoaks pun juga bisa bertensi tinggi, jadi media berperan menstabilkan berita,” kata Hergunadi.

Apalagi, sambung mantan Kadin PUPR ini, pada Pemilu mendatang pesertanya tidak hanya calon legislatif saja namun juga presiden. Sehingga mereka pastinya saling berkompetisi dalam meraih suara.

“Pastinya juga terdapat intrik dan cara yang berbeda. Untuk itu bila ada calon berstatement panas ya beritanya diturunkan,” ungkapnya.

Selain itu media juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terutama bagi pendukung kandidat agar tidak bersitegang dalam berkompetisi.

“Pers berperan besar, apapun yang disampaikan narasumber tidak akan sampai ke masyarakat tanpa pers,” tandas Hergunadi.

Untuk diketahui, acara yang bertema “Sinergitas Pemerintah dan Pers Wujudkan Pemilu Damai 2024” kali ini selain Pj Bupati Magetan Hergunadi juga turut hadir narasumber Kapolres Magetan beserta Kejaksaan Negeri Magetan.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru