30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Pecah Jadi Empat Kelompok, Wartawan Magetan Perang di Kota Batu

TEROPONGNUSA.COM | KOTA BATU – Terpecah menjadi empat kelompok, wartawan Magetan melakukan perang di sebuah objek wisata daerah Kota Batu, Jawa Timur, Senin (4/12/2023).

Dengan mengenakan pakaian loreng dan alat pelindung, para wartawan tersebut melakukan perang jarak dekat menggunakan senapan.

Kendati saling kenal namun mereka tetap saja menembakkan peluru tanpa pandang bulu terhadap kelompok lain yang menjadi lawannya.

Bagaikan pasukan militer, selain tiarap mereka juga berupaya saling membidik satu sama lain dibalik persembunyian.

Salah satu wartawan, Dera Arifin, yang ikut dalam perang mengatakan, semua aksi tersebut hanyalah permainan fun game paintball belaka.

“Ini hanyalah game paintball rangkaian acara Media Gathering yang digelar Diskominfo Magetan,” ujarnya.

Meski hanya permainan, diakuinya saat berada di arena pertempuran mental benar-benar diuji. Sebab hanya ada dua pilihan ditembak atau menembak.

Dari hasil pengamatan, tampak para peserta antusias dalam game ini. Bahkan ada juga yang berlarian hingga terjatuh ke selokan karena saking semangatnya ingin menembak lawan.

Untuk tata cara permainannya, masing-masing peserta diberikan peluru yang jumlahnya sama. Jika saat perang berlangsung kemudian ada peserta yang kehabisan peluru maka sesuai kesepakatan tidak boleh ditembak dan harus keluar arena dengan dipandu wasit.

Pun mengingat ini adalah permainan rentan beresiko, sebelum dimulai para peserta mendapat pengarahan dari tim pengelola tempat permainan. Dan permainan akan berakhir bilamana salah satu kelompok telah kehabisan amunisi.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru