25.7 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

Sosialisasi Desa Bersinar, Upaya Pemdes Mojomati Hindarkan Warganya dari Narkoba

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Pemdes Mojomati, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo mengadakan sosialisasi Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) kepada para remaja anggota karang taruna di aula kantor desa setempat, Senin (27/11/2023).

Selain Kepala Desa Mojomati, Aang Budiantoro, sosialisasi kali ini juga dihadiri Forkopimka yang meliputi Camat Jetis, Yusuf Dharmadi, Wakapolsek Jetis, Iptu Danang, Danramil Jetis, Kapten Arm. Amat Haryono serta Ketua DPC Granat Ponorogo, Agung Nugroho sebagai narasumber.

Kepala Desa Mojomati, Aang Budiantoro, mengatakan, selain sosialisasi tersebut Pemdes Mojomati juga telah mengadakan kegiatan serupa yang dikemas bersama kesenian jaran thik pada beberapa waktu sebelumnya.

“Tujuan kami agar warga Desa Mojomati terutama para remaja bisa memahami bahayanya narkoba,” kata Kades Aang.

Lebih jauh pihaknya juga ingin para remaja tersebut bisa menjadi kader pencegahan narkoba di Desa Mojomati.

Di tempat yang sama, Camat Jetis, Yusuf Dharmadi, mengatakan bahwa sosialisasi Desa Bersinar ini adalah bagian dari program prioritas penggunaan Dana Desa.

“Harapannya bisa membentuk daya tangkal di desa serta menjadikan desa garda terdepan dalam memerangi peredaran gelap narkoba,” terangnya.

Sehingga, lanjut Camat, desa-desa yang ada di Kecamatan Jetis khususnya Mojomati dapat terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Sementara itu, Ketua DPC Granat Ponorogo, Agung Nugroho, mengungkapkan bahwa saat ini narkoba sudah bermetamorfosis sehingga sulit mengenali jika tidak melalui edukasi yang berkelanjutan.

“Cara menghindari narkoba yakni dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjalin hubungan komunikasi yang harmonis di antara keluarga maupun tetangga,” ujarnya.

Dengan begitu jika ada gejala masuknya narkoba semua sudah bisa mengantisipasi.

Sebagai penutup sosialisasi Desa Bersinar ini turut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh Forkopimka Jetis. (DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru