30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Peringatan HKN ke-59, Bupati Sugiri Ajak Masyarakat Membangun Kesehatan

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Untuk menyambut itu Pemkab Ponorogo mengadakan peringatan di Sasana Praja, pada Selasa (14/11/2023).

Dengan dihadiri Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, peringatan HKN kali ini diikuiti perwakilan tenaga kesehatan dan organisasi profesi kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

‘’Untuk transformasi bidang kesehatan yang lebih baik tentunya perlu ada kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,’’ ungkap Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Menurutnya, setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan negara bertanggungjawab terhadap penyediaan fasilitas itu.

Meski demikian Bupati mengajak masyarakat untuk ikut membangun Kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, berharap momentum HKN menjadi pelecut para nakes untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

‘’Dengan ikhlas melayani akan tercipa masyarakat yang sehat dan hebat. Program-program pembangunan kesehatan juga berjalan dengan baik,’’ ungkapnya.

Ia menambahkan, kunci utama dalam membangun kesehatan diri, keluarga, maupun lingkungan adalah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

”Kita tidak lelah untuk selalu mensosialisasikan PHBS, tetapi mengubah perilaku tidak semudah membalik telapak tangan,’’ tutupnya.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru