30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Gantangan Burung Desa Jenangan dari Program Desa Berdaya Siap Tampung Kicau Mania

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Program Desa Berdaya ‘Jenangan City Center’ resmi dilaunching di Pasar Desa Jenangan, Kecamatan Jenangan, Kamis (12/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Dinas PMD Ponorogo, Camat Jenangan, Kades Jenangan beserta perangkat hingga para kicau mania.

Kepala Desa Jenangan, Toni Ahmadi, mengatakan, Desa Berdaya ‘Jenangan City Center’ itu diwujudkannya dalam bentuk gantangan burung. Hal itu dipilihnya karena di Kabupaten Ponorogo terdapat banyak kicau mania. Sehingga dengan begitu mereka akan berdatangan ke desanya.

“Secara otomatis jika para pecinta burung datang ke sini tentunya akan menyumbang PAD serta meningkatkan perekonomian warga,” kata Toni, Kamis (12/10/2023).

Ia menginformasikan, gantangan burung dari program Desa Berdaya itu akan dibuka 2 kali dalam hari pasaran yakni Pahing dan Wage.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo, melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Anik Purwanti, mengatakan, Desa Jenangan adalah salah satu dari dua desa di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan Program Desa Berdaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Terdapat 2 desa di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan program Desa Berdaya dari Provinsi Jawa Timur yakni Desa Jenangan dan Desa Balong,” ujarnya.

Ia berharap, gantangan burung Desa Jenangan tersebut bisa menjadi ikon desa untuk mempubliskan kicau mania di Kabupaten Ponorogo.

Untuk diketahui, desa berdaya merupakan suatu program pembangunan masyarakat desa yang memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah desa yang mandiri dan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dengan mengembangkan potensi dan mengoptimalkan aset yang dimiliki desa.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru