22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Pemdes Gunungsari Bangun Rabat Jalan Demi Kepentingan Masyarakat

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak berlipat terhadap perkembangan suatu wilayah hingga penciptaan lapangan kerja. Maka dari itu pembangunan infrastruktur adalah kunci peetunbuhan ekonomi suatu negara.

Senyampang dengan itu, Pemerintah Desa Gunungsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun pada tahun 2023 ini telah memberikan perhatian terhadap akses jalan desa.
 
Betapa tidak, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 senilai Rp87.583.500, Pemdes Gunungsari telah membangun rabat jalan di RT 04/RW01 sepanjang 201 meter dengan lebar 3 meter.
 
Kepala Desa Gunungsari, Eris Satrio Goetomo, mengatakan pembangunan rabat dilakukan menyusul telah rusaknya akses jalan tersebut.
 
“Sebelumnya jalan ini berupa aspal, namun karena dimakan usia kondisinya menjadi rusak,” kata Kades Eris, Selasa (30/5/2023).
 
Menurut Eris, pembangunan itu diwujudkan demi kepentingan masyarakat banyak khususnya warga Desa Gunungsari.
 
“Tentunya ini semua untuk kepentingan masyarakat, agar nyaman dalam menjalankan mobilitasnya,” lanjutnya.
 
Lebih jauh dirinya berharap, infrastuktur tersebut dapat mendukung kelancaran kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat seperti distribusi barang dan jasa.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru