22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Iwamag Gelar Wisata Religi ke Makam Wali Jelang Bulan Muharram, Kali Ini Tahun Ketiga

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam atau bulan Muharram 1446 Hijriah, Ikatan Wartawan Magetan (Iwamag) melakukan wisata religi dengan mengunjungi makam para wali, Minggu-Senin (7-8/7/2024).

Sebagai kunjungan pertama yakni menuju Masjid Demak kemudian dilanjut ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah. Kemudian berakhir dengan mengunjungi makam Syekh Jangkung yang berlokasi di Kabupaten Pati.

Setelah dari Jateng, rangkaian wisata religi Iwamag di hari kedua berlanjut ke makam Sunan Bonang di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Menyambut bulan Muharram tahun ini kami bersama anggota berziarah ke makam para wali di Jateng dan Jatim, kata Supriyanto, Ketua Iwamag, Senin (8/7/2024).

Menurut Supriyanto, ziarah ke makam para wali Allah memiliki makna spiritual yang mendalam. Seperti mengambil pelajaran dari teladan serta bentuk rasa cinta terhadap para wali

“Berziarah ke makam wali Allah yang saleh adalah salah satu cara untuk mencari berkah dan mendekatkan diri kepada-Nya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, wisata religi telah rutin digelar setiap tahun di bulan Muharram. Di mana pada kegiatan sekarang adalah yang ketiga kalinya.

“Ini kami gelar setiap tahun menyambut bulan Muharram dan sekarang yang ketiga kalinya,” ujarnya.

Ia berharap, tahun mendatang Iwamag bisa melakukan wisata religi lagi, baik di lokasi yang sama maupun berbeda.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru