30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Polres Magetan Adakan Sosialisasi Anti-Bullying di SMPN 1 Plaosan

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Dalam upaya memerangi kekerasan di kalangan remaja, Polres Magetan menggelar sosialisasi dengan tema “Stop Bad Word and Bullying” di SMPN 1 Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh Aiptu Putut dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Plaosan ini diadakan pada Rabu pagi (29/5/2024).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mendidik dan memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan verbal maupun fisik. Aiptu Putut menekankan kepada para siswa pentingnya menghindari penggunaan kata-kata kasar dan tindakan bullying.

Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuhono SH, mengatakan akan berkomitmen untuk terus mendidik masyarakat, terutama generasi muda.

“Mereka perlu memahami pentingnya lingkungan yang kondusif dan bebas dari segala bentuk kekerasan,” ujarnya.

Sosialisasi ini juga menyertakan materi tentang keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan remaja dalam berlalu lintas. Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para siswa yang aktif bertanya dan berdiskusi selama kegiatan berlangsung.

Dengan dukungan penuh dari Polres Magetan, diharapkan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perubahan positif dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat, khususnya di kalangan remaja yang merupakan penerus bangsa.(NYR/Hum)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru