31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Toko Tani Pak Dhe, Pusat Baru Agribisnis Magetan yang Menghidupkan Harapan Petani Lokal

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Pemkab Magetan meresmikan Toko Tani Pak Dhe, sebuah pusat promosi dan belanja produk pertanian lokal, yang terletak di utara Alun-Alun Magetan. Peresmian ini dihadiri oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, Sabtu (30/3/2024).

Toko Tani Pak Dhe dibuka sebagai bagian dari upaya Pemkab Magetan untuk mendukung produk-produk asli dari desa dan kelurahan setempat. Toko ini menawarkan berbagai produk pertanian seperti buah-buahan, sayuran, beras, dan aneka olahan dari hasil pertanian serta peternakan lokal.

Dalam sambutannya, Hergunadi menyatakan harapan agar Toko Tani yang berlokasi strategis di pusat kota dapat memudahkan akses masyarakat ke produk-produk pertanian berkualitas dengan harga terjangkau. Ia juga mengungkapkan keinginan agar toko ini dapat mendorong konsumsi buah oleh anak-anak, sehingga mereka menjadi lebih sehat dan cerdas.

“Dengan adanya Toko Tani, diharapkan dapat mengubah pola pikir anak-anak yang kurang gemar buah menjadi lebih tertarik untuk mengonsumsinya,” ujarnya.

Selain itu, Toko Tani Pak Dhe diharapkan dapat menjadi etalase potensi pertanian Kabupaten Magetan dan sebagai sarana pemasaran produk-produk desa, yang pada akhirnya akan memajukan sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kehadiran Toko Tani ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat desa untuk lebih giat menanam buah dan menciptakan produk-produk baru, serta memudahkan mereka dalam memasarkan hasil pertanian,” ungkap Hergunadi.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru