31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Berakhir, Kecelakaan di Magetan Menurun

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Setelah berlangsung selama dua minggu, Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Magetan telah resmi berakhir pada Minggu, 17 Maret. Operasi ini berhasil menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas di wilayah Magetan secara signifikan.

Selama operasi, tercatat hanya 15 kasus kecelakaan, sebuah penurunan yang mencolok dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat korban luka berat dan meninggal dunia. 

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto, mengatakan rasa syukurnya atas hasil positif ini. Ia menekankan bahwa tidak ada korban jiwa yang tercatat selama operasi berlangsung.

“Penurunan ini didukung oleh berbagai inisiatif yang dilakukan Satlantas, termasuk peningkatan penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dan tilang manual,” ujarnya.

Selain itu edukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara dan penindakan langsung terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti penggunaan knalpot brong, juga turut berkontribusi.

Sebagai penutup operasi, Satlantas Polres Magetan mengadakan patroli besar-besaran, dengan fokus pada pemberian imbauan preventif kepada masyarakat untuk malam hari.

AKP Sony mengajak semua pengguna jalan untuk terus berhati-hati, waspada, dan fokus saat berkendara. Pihaknya menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, memperhatikan batas kecepatan, dan selalu berkonsentrasi saat mengemudi, serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum digunakan.

“Dengan kerjasama dan komitmen bersama, kita dapat menciptakan budaya tertib lalu lintas yang akan menjamin keselamatan dan keamanan di jalan raya,” pungkasnya.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru