31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Edukasi dan Empati, Polres Magetan Perkuat Keselamatan Jalan di Bulan Ramadhan

MAGETAN, TEROPONGNUSA.COM – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan berlalu lintas, Polres Magetan melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024. Operasi ini berlangsung dari 4 hingga 17 Maret 2024, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Operasi tahunan ini tidak hanya menyoroti penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga memperkaya kegiatan dengan aksi sosial dan edukasi yang sesuai dengan semangat Ramadhan. Wakapolres Magetan, Kompol Ari Taufan, bersama anggota Satlantas dan Bhayangkari, turun ke lapangan untuk membagikan takjil kepada para pengendara yang berpuasa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santapan berbuka puasa sekaligus menyampaikan pesan keselamatan lalu lintas.

“Kami ingin mengedukasi pengendara tentang aturan lalu lintas dan konsekuensi dari pelanggaran,” ucap Kompol Ari Taufan, Jumat (15/3/2024).

Selain pembagian takjil, Satlantas Polres Magetan juga gencar melakukan sosialisasi tata tertib lalu lintas. 

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami fokus pada edukasi untuk membangun kesadaran tertib lalu lintas,” tambah Waka Polres.

Diharapkan, dengan kombinasi kegiatan sosial dan pendidikan ini, budaya tertib lalu lintas akan terus melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, tidak hanya selama Ramadhan tetapi juga seterusnya.(Hum/Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru