31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Rutan Ponorogo Ikut Penguatan Reformasi Birokrasi di Kanwil Kemenkumham Jatim

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM – Tiga pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo mengikuti kegiatan Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur, Kamis 7 Maret dan 8 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik di satuan kerja Kemenkumham, khususnya Rutan Ponorogo, yang merupakan salah satu unit kerja yang ditetapkan sebagai Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Peserta kegiatan mendapatkan penjelasan tentang tata cara pengisian matrix spreadsheet, yaitu dokumen yang berisi data dukung pembangunan ZI, dari Kepala Biro Rencana Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Ida Asep Somara.

“Dalam pengisian data dukung harus sesuai dengan dokumentasi di lapangan sebagai bukti dalam melaksanakan pembangunan menuju ZI,” ujar Ida Asep Somara.

Ida Asep Somara juga mengingatkan peserta untuk berhati-hati dan melakukan pengecekan berkala dalam pengisian matrix agar tidak terjadi kesalahan atau ketidaksesuaian dengan ketentuan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono, yang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, berharap penguatan pelaksanaan RB dapat berjalan secara maksimal dan meningkatkan kualitas pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

“Kita berharap dengan adanya penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi menuju ZI dapat berjalan secara maksimal,” ungkap Heny Yuwono.

Salah satu perwakilan pegawai Rutan Ponorogo yang mengikuti kegiatan tersebut, Ryan Giovani, mengatakan bahwa hasil penguatan pelaksanaan akan diteruskan kepada rekan-rekan di Rutan Ponorogo agar dapat melaksanakan pembangunan ZI sesuai dengan arahan.

“Nantinya akan kami teruskan kepada rekan-rekan di Rutan Ponorogo tentang tata cara pengisian sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” ucap Ryan Giovani.(NYR/Hum)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru