31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Wakil Walikota Madiun Dorong MP ASI Kaya Protein Hewani untuk Cegah Stunting

KOTA MADIUN, TEROPONGNUSA.COM – Wakil Walikota Madiun Inda Raya menghadiri acara gebyar ke 64 Hari Gizi Nasional yang diadakan oleh Persatuan Ahli Gizi (Persagi) di Taman Lalu Lintas Bantaran Kota Madiun, Minggu (3/3/2024). 

Acara yang bekerjasama dengan komunitas Bisabelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak, khususnya MP ASI kaya protein hewani yang dapat mencegah stunting.

Acara ini diikuti oleh ratusan ibu yang memiliki balita. Mereka mendapatkan pelayanan seperti pemeriksaan antropometri (berat badan dan tinggi badan), konsultasi gizi, dan pemilihan duta gizi cilik. Selain itu, mereka juga mendapatkan edukasi tentang cara memberikan MP ASI yang sehat dan bergizi bagi anak.

Inda Raya mengapresiasi acara ini sebagai bentuk sosialisasi masif tentang gizi. Ia berharap acara ini dapat berlanjut dan diperluas ke daerah lain di Kota Madiun. Ia juga mengajak masyarakat untuk peduli dan mengedukasi tetangga dan saudara mereka tentang gizi.

“Ketika anak-anak kita diberi gizi yang baik, nanti ke depan generasi kita akan berkualitas,” ujar Inda Raya.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru