31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Polres Ngawi dan TNI Kawal Logistik Pemilu Sebrangi Waduk Pondok

TEROPONGNUSA.COM | NGAWI – Polres Ngawi Polda Jatim bersinergi dengan TNI dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke seluruh wilayah Kabupaten Ngawi, termasuk ke daerah pelosok dan TPS terpencil yang memiliki kerawanan geografis. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah menyeberangi Waduk Pondok untuk mencapai TPS di Kecamatan Bringin.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Ngawi dimulai pada Selasa (13/2/2024). Selain menggunakan truk, mobil, dan sepeda motor, beberapa kotak suara yang tersegel juga harus dibawa menggunakan perahu untuk sampai ke daerah terpencil.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengawalan logistik Pemilu 2024 merupakan bentuk kesiapan Polres Ngawi dan TNI dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi. Ia bersama Forkopimda dan KPU serta Bawaslu Kab. Ngawi turut serta mengantarkan kotak suara ke TPS 1-8 yang terletak di Dusun Cumpleng Desa Gandong Kecamatan Bringin.

“Kami harus menyeberangi Waduk Pondok dengan perahu karena jaraknya lebih dekat dan lebih cepat daripada lewat darat. Jalannya memutar dan tidak bagus. Alhamdulillah, pendistribusian kotak suara yang tersegel telah sampai dengan selamat di TPS,” ujar Argo, sapaan khas Kapolres Ngawi.

Argo menambahkan bahwa meski sulit medan, Polres Ngawi tetap mengawal pendistribusian kotak suara hingga ke TPS, agar Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan. Ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“Karena ini pesta demokrasi dan Dusun Cumpleng merupakan bagian dari Indonesia, maka kami harus hadir agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa hambatan. Mari kita jaga Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai tanpa ada halangan apapun,” tutup Argo.(AR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru