31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Dicek Kanwil Kemenkumham, Rutan Ponorogo Siap Jadi TPS 901

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo siap menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Hal ini diketahui setelah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur melakukan pengecekan kesiapan di Rutan tersebut, Selasa (13/2).

Tim dari Kanwil Kemenkumham Jatim yang dipimpin oleh Jaya Kartika, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, disambut oleh Kepala Rutan Ponorogo Agus Imam Taufik dan jajarannya. Mereka langsung menuju Aula Condrodimuko Rutan Ponorogo, tempat pelaksanaan Pemilu 2024.

Jaya Kartika mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh Rutan Ponorogo. Ia juga mengingatkan agar selalu waspada untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

“Rutan Ponorogo telah melakukan persiapan dengan baik sebagai TPS 901. Saya apresiasi atas hal itu. Namun, saya juga berpesan agar selalu tingkatkan waspada untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban demi terciptanya kelancaran dalam proses Pemilu 2024,” ujar Jaya Kartika.

Sementara itu, Agus Imam Taufik mengucapkan terima kasih atas pengecekan yang dilakukan oleh tim dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Ia juga berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan warga binaan Rutan Ponorogo dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengecekan yang dilakukan di Rutan Ponorogo, semoga dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami. Harapan kami semoga warga binaan Rutan Ponorogo dan juga pemilih yang sudah terdaftar dapat melaksanakan kegiatan Pemilu 2024 dengan baik,” tutur Agus Imam Taufik.

Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD di seluruh Indonesia¹². Rutan Ponorogo merupakan salah satu dari 901 TPS yang ada di Kabupaten Ponorogo.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru