31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Rutan Kelas II B Ponorogo Gagalkan Penyelundupan Ratusan Pil Dextro

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Rutan Kelas II B Ponorogo menggagalkan penyelundupan obat terlarang diduga pil dextro yang dibawa oleh pengunjung, Selasa (2/1/2024).

Diketahui, penyelundupan itu dilakukan oleh MC (45) yang akan mengunjungi anaknya EC (25) yang merupakan warga binaan rutan kasus narkoba.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik mengatakan, penggagalan itu bermula dari Petugas Pintu Utama (P2U) yang mencurigai gerak-gerik pelaku saat membawa dua bungkua nasi putih ke ruang penggeledahan barang pengunjung.

“Petugas melakukan pemeriksaan lebih teliti dan menemukan 500 butir pil dextro yang disembunyikan di dalam nasi,” ungkap Imam.

Mengetahui hak itu kemudian petugas mengamankan pelaku MC berikut barang buktinya. Hingga melakukan koordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Ponorogo.

“Machfuat dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Ponorogo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Imam mengapresiasi kinerja petugas tersebut. Menurutnya hal itu merupakan bentuk sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di rutan. Dan kami berharap agar masyarakat tidak mencoba-coba menyelundupkan barang-barang terlarang ke rutan, karena akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Imam juga menyampaikan, bahwa ini adalah komitmen kepala dan jajaran pegawai rutan untuk berbenah dan menciptakan Rutan Ponorogo Zero Narkoba.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam rutan, dan juga untuk memberikan pembinaan yang baik kepada para narapidana, agar mereka bisa kembali ke masyarakat dengan lebih baik,” pungkasnya.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru