31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo Terima Gelar Kebangsawanan dari Raja Kraton Surakarta

TEROPONGNUSA.COM | SURAKARTA – Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, SH. S.I.K, M.Si, menerima gelar kebangsawanan Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (23/12/2023).

Penganugerahan gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Raja Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, SISKS. Pakoe Boewono XIII dengan didampingi Prameswari Dalem GKR. Pakoe Boewono di Kagungan Dalem Sasana Nalendra.

Salah satu Sentono Dalem atau Kerabat Kraton Surakarta, KRA. Hari Andri Winarso Wartonagoro, mengatakan, AKBP. Anton Prasetyo memang dipandang layak untuk menerima gelar langsung dari SISKS. Pakoe Boewono XIII dan Prameswari Dalem GKR. Pakoe Boewono.

“Sinuhun (SISKS. Pakoe Boewono XIII) dan Prameswari Dalem memandang AKBP. Anton Prasetyo sebagai salah satu Kapolres di Jawa Timur yang berprestasi,” terang KRA. Hari Andri Winarso Wartonagoro.

Sementara itu, KRT Eko Mulyadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dengan mendapat anugerah gelar kehormatan dari Kraton Surakarta.

“Beliau sangat layak mendapatkan gelar kehormatan itu. Kapolres AKBP Anton Prasetyo sosok pemimpin yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua,” kata KRT Eko Mulyadi yang juga Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong itu.

Bersamaan dengan itu, juga terdapat sejumlah kepala desa yang mendapatkan gelar kehormatan lainnya. Sehingga menurutnya hal tersebut menjadi sebuah amanah dari SISKS Pakoe Boewono yang harus dijaga.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru