30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

RSUD Dr Harjono Ponorogo Torehkan Sejumlah Capaian Positif

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Harjono Ponorogo semakin menunjukkan prestasi membanggakan. Betapa tidak, selain sisi bangunan fisik yang mengalami perubahan signifikan, rumah sakit tipe B tersebut juga telah mendapat kepercayaan masyarakat.

Seperti halnya yang dikatakan Direktur RSUD Dr. Harjono, dr. Yunus Mahatma. Menurutnya saat ini rumah sakit yang dipimpinnya itu selain memiliki katerisasi jantung juga terdapat gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) seluas 2.000 meter persegi. Dimana jika diukur pada tingkat provinsi termasuk kategori terbesar.

Dan di dalam IGD tersebut terdapat fasilitas berupa laboratorium, ruang operasi, ruang CT scan, rontgen hingga ruang intermediate sebagai tempat transit bagi pasien yang mengantri.

“Jadi pasien masuk di UGD itu harus sudah terdiagnosis sehingga bisa langsung operasi jika memang itu yang harus dilakukan,” terang Yunus Mahatma, Selasa (12/12/2023).

dr. Yunus Mahatma, Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo/Foto: DNY Teropongnusa

Dari sisi pendapatan, sambung Yunus Mahatma, RSUD Dr. Harjono pada tahun ini telah mencapai target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD.

“Penghasilan yang ditarget Pemda dan DPRD telah terpenuhi yakni 105 persen,” ungkapnya.

Demikian juga dengan jumlah pasien yang mengalami peningkatan sebesar 70 persen semenjak diserahterimakan kepada dirinya. Artinya, rumah sakit di Kota Reog tersebut mendapat kepercayaan masyarakat.

Pun demikian dengan sumber daya manusia, Yunus Mahatma berpesan agar seluruh karyawan memberikan pelayanan yang berkualitas. Sebab, dengan begitu pasien akan datang kembali bilaman ingin berobat.

“Bekerja yang disiplin sesuai dengan ilmu pengetahuan yang didapat, terampil, komunikatif dan ramah pasti pasien akan puas,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk perencanaan tahun mendatang di rumah sakit ini akan dibangun paviliun seperti hotel bintang lima hingga generatorm oksigen.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru