25.7 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

Viral SMPN 1 Ponorogo Tarik Sumbangan Wali Murid, Warganet “Senggol” Bupati

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Belakangan viral di media sosial facebook SMPN 1 Ponorogo menarik sumbangan ke wali murid. Hingga membuat warganet “menyenggol” Bupati dalam postingannya.

Di postingan tersebut warganet menulis “Beban kegiatan sekolah selalu jadi beban walimurid. Dana BOS dll kae mana fungsinya. Pak Bupati mana dulu janjimu yang katanya pendidikan gratis“.

Bahkan bersama itu juga disertakan daftar rincian sumbangan untuk wali murid khusus kelas VII berupa alat musik, komputer hingga peremajaan mobil. Dimana total rincian biaya sebesar Rp 1,7 juta per wali murid.

Saat dikonfirmasi, Kepala SMPN 1 Ponorogo, Imam Mujahid, membenarkan daftar rincian yang beredar tersebut. Namun Ia mengaku, itu adalah salah satu dari 3 rincian lainnya untuk alternatif pilihan. Sedangkan yang telah diputuskan yakni Rp 1,6 juta.

“Meskipun sudah diputuskan tapi itu masih bisa direvisi,” kata Imam Mujahid kepada teropongnusa.com, Jumat (29/9/2023).

Ditambahkannya, sumbangan sejumlah itu tidak berlaku untuk semua wali murid. Sebab bagi yang tidak mampu boleh mengajukan keringanan.

“Yang jelas semua sudah dirapatkan bersama komite, wali murid dan sekolah,” tandasnya.

Sementara terkait nama Bupati yang disebut dalam postingan, Imam mengungkapkan, sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Giri dan akan menggelar rapat terbatas. Jika nanti tidak boleh ya tidak apa-apa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, terkait mobil saat ini SMPN 1 Ponorogo memiliki unit Elf dan APV. Dan sesuai rincian sumbangan tersebut akan melakukan peremajaan dengan membeli mobil Innova keluaran tahun 2019.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru