22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Dihadiri Gubernur, Jambore Relawan BPBD Awali Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Jambore Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di lapangan Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi mengawali rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Jambore Relawan BPBD yang berlangsung selama dua hari pada 22-24 September 2023 tersebut setidaknya diikuti sebanyak 1.250 orang dari 164 organisasi.

Selama itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan OPD Provinsi maupun relawan dari masyarakat. Kemudian dharma bhakti berupa dapur umum, sunatan massal, pengecekan kesehatan, donor darah, totok punggung, pangkas rambut serta hiburan dan lain-lainnya.

Tidak hanya silaturahmi, Jambore kali ini juga dalam rangka meningkatkan koordinasi serta kapasitas dalam penanggulangan bencana.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang juga hadir dalam acara berharap, dengan adanya Jambore kali ini mudah-mudahan dapat memberikan referensi keguyuban yang semakin kuat.

“Saya melihat keguyuban di antara para relawan memberikan rasa kemanusiaan yang sejatinya,” ungkap Khofifah, Sabtu (23/9/2023) malam.

Maka dari itu pihaknya turut menyampaikan terimakasih atas dedikasi para relawan.

“Hari ini saya mewakili masyarakat Jawa Timur menyampaikan terimakasih atas dedikasi para relawan dan berbagai institusi,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jatim nantinya akan dilaksanakan kegiatan wajib berupa tabur bunga, ziarah makam pahlawan termasuk Gubernur Suryo di Magetan.

Sebagai penanda dimulainya rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jatim tersebut turut dibunyikan sirine oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Magetan, Suprawoto.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru