30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Tekan Kematian Ibu dan Bayi, Pemkab Ponorogo Jalin MoU dengan Noora Health

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Pemkab Ponorogo menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Noora Health, Non-Governmental Organization (NGO) atau organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kesehatan. Hal itu sebagai upaya menekan angka kematian ibu dan bayi.

MoU yang berlangsung ruang kerja Bupati Ponorogo, lantai II Graha Krida Praja itu digelar pada Senin (18/9/2023).

“Bentuk kerjasamanya dapat sebagai fasilitator dan mentor bagi tenaga kesehatan untuk mengatasi kasus kematian ibu dan bayi serta stunting,’’ kata Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Selain itu pihaknya juga menginginkan Noora Health turut mensosialisasikan pelayanan kesehatan yang santun dan ramah di semua fasilitas kesehatan yang ada. Termasuk menekan angka kematian akibat penyakit tidak menular (PTM), seperti diabetes dan hipertensi yang cukup tinggi di Ponorogo.

Sementara, Perwakilan Noora Health, Dian Setiawaty, menyampaikan antusias telah menjadi bagian dari pembangunan kesehatan di Ponorogo. Dijelaskannya, di seluruh Jawa Timur baru Pamekasan dan Ponorogo yang menjalin kerjasama dengan Noora Health.

Untuk diketahui, dalam penandatanganan kesepakatan ini turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Diah Ayu Puspaningarti serta Direktur RSUD Dr. Harjono, Yunus Mahatma.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru