22.3 C
Madiun
Minggu, Juli 14, 2024

Pemdes Badegan Bagikan 178 Sertifikat PTSL ke Warganya

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Pemerintah Desa (Pemdes) Badegan, Kecamatan Badegan membagikan 178 sertifikat program PTSL kepada warganya, Sabtu (9/9/2023).

Berlangsung di kantor Desa Badegan, pembagian kali ini turut dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko serta Kepala Kantor Pertanahan Ponorogo, Arinaldi.

“Hari ini dibagikan sebanyak 178 sertifikat, dan 50 warga Desa Badegan dalam proses pemberkasan PTSL,” ucap Didik Suyanto, Kepala Desa Badegan.

Ia menyebut hingga saat ini yang telah selesai pengukuran sebanyak 1.200 dari target 1600. Sedangkan yang masuk proses baru 750.

“Untuk sisanya sejumlah 450 kami berharap sebelum tanggal 15 September sudah selesai dan masuk BPN,” ujar Kades Didik.

Di sisi lain, atas kehadiran Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dirinya menyampaikan terimakasih dapat menghadiri dan turut membagikan sertifikat PTSL secara simbolis kepada warga desanya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kang Giri, karena di era ini Desa Badegan baru mendapatkan PTSL,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kang Giri menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan program PTSL ini.

“Semoga dengan Sertifikat Tanah ini bisa tenang karena ada kepastian hukum,” ungkapnya.

Maka dari itu Kang Bupati ingin agar seluruh tanah di Desa Badegan bisa bersertifikat, terlebih pada tahun ini harus selesai semua.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Ponorogo, Arinaldi, mengapresiasi atas antusias warga Desa Badegan dalam mengikuti program ini.

“Syarat mengikuti program PTSL sangatlah mudah dan murah. Sehingga ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Badegan,” tandasnya.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru