30.5 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Fashion Show Batik Khas Magetan Diramaikan Peserta Berhijab  

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Fashion Show Batik Khas Magetan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan diramaikan peserta berpakaian hijab. Fashion Show itu berlangsung di depan Pendopo Surya Graha, pada Sabtu malam (22/7/2023).

Ada 105 peserta mulai tingkat Paud/TK sederajat hingga SMA/sederajat yang ikut dalam lomba, dan di antaranya mengenakan pakaian hijab.

Berbagai batik asli Magetan yang ditampilkan seperti batik Pring Jalan, Ciprat Langitan Simbatan, Ciprat Pring Sedapur, Ciprat sayur hingga batik Kepolorejo.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan digelarnya acara ini sebagai upaya mengembangkan imajinasi MUA (make up artist-red) dalam menghadapi persaingan global. Selain itu juga untuk wadah Putra-Putri Magetan agar lebih percaya diri dalam menampilkan segala potensi daerah.

“Magetan ini kaya potensi, oleh sebab itu mari cintai Magetan dengan menggunakan batik khas Magetan,” ungkap Bupati Suprawoto.

Agar diketahui, perempuan berhijab bukan berarti tidak bisa menjadi model atau justru dianggap menghambat prestasi. Nyatanya ada kontes Miss Muslimah Beauty yang pesertanya semua berhijab.

Bahkan menurut pemenang Miss Muslimah pertama kali, Dika Restiyani, lantaran berhijab justru mendongkrak prestasinya. Mulai dari Duta Fashion Muslim hingga jadi desainer busana muslim.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru