30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Kapolda Jatim Dicurhati Warga Soal Pelajar Tak Taat Aturan Lalu Lintas

Jumat Curhat Kapolda Jatim di Pendopo Surya Graha (Foto: DNY/TN)


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Kapolda Jawa Timur, Irjend Toni Harmanto mendengar keluhan adanya pelajar yang menaiki kendaraan bermotor namun tidak mentaati peraturan lalu lintas. 

Hal itu disampaikan Ryan, seorang warga pada acara “Jumat Curhat Kapolda Jatim” di Pendopo Surya Graha, Jumat (10/3/2023).

Sehingga menurutnya hal itu berdampak buruk bagi pengendara lain termasuk dirinya karena bisa menyebabkan kecelakaan.

Ryan seorang warga sedang menyampaikan curhat ke Kapolda Jatim (Foto: DNY/TN)

Atas keluhan itu, Kapolda Jatim melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Muhammad Taslim Chairuddin, mengatakan, persoalan tersebut menjadi keprihatinan semuanya. Diakuinya bahwa bangsa ini sedang mengalami krisis moral, dan itu terjadi di mana-mana.

“Persoalan ini memang menjadi keprihatinan kita bersama. Bangsa ini sedang mengalami krisis moral, karena krisis itu terjadi dimana mana,” ungkapnya.



Dijelaskannya, permasalahan itu pada dasarnya kembali kepada karakter. Kendati demikian pihaknya menegaskan bahwa kegiatan pendidikan masih tetap ada.

“Mendidik anak-anak itu tidak bisa selesai dengan hanya kita, itu menjadi tanggungjawab kita bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan “Jumat Curhat Kapolda Jatim” kali ini turut dihadiri Bupati Magetan, Suprawoto beserta Wabup, Forkopimda, tokoh dan sejumlah elemen masyarakat.

Pun di lokasi yang sama juga diiringi dengan bakti sosial di antaranya pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, donor darah, santunan anak yatim dan dhuafa.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru