25.7 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

Pemerhati Budaya Angkat Bicara Soal Hilangnya Benda Purbakala di Magetan

Andri Agus Setiawan, Pemerhati Sejarah Asal Magetan


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Pemerhati budaya, Andri Agus Setiawan angkat bicara soal hilangnya benda purbakala di Kabupaten Magetan.


“Ini salah satu kurangnya perhatian kepada sejarah. Mungkin bagi kebanyakan orang, itu hal biasa. Tapi bagi saya pribadi, hal itu sangat disayangkan,” kata Andri, pemerhati budaya asal Magetan itu, Senin (6/3/2023).

Ia menambahkan, hilangnya benda purbakala yang terjadi di Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi dan di Punden Kenong, Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan itu saling berkaitan. 

Dari dua kejadian tersebut, dirinya meminta kepada pemerintah agar lebih berhati-hati. Jika tidak, maka hal serupa kemungkinan akan terjadi di tempat lain.

“Semoga tidak terjadi di tempat yang lain. Di Magetan masih banyak benda purbakala. Itu warisan sejarah yang tidak ternilai,” sambungnya.

Diketahui, hilangnya dua benda purbakala itu telah dilakukan pengecekan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan dan bahkan akan dilaporkan kepada Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur.(DNY/red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru