31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Rutan Ponorogo Ikut Pemutakhiran Data Pegawai Secara Digital

PONOROGO, TEROPONGNUSA.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo mengikuti kegiatan penguatan tugas dan fungsi kepegawaian dalam rangka pemutakhiran data pegawai secara digital. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Narkotika Madiun, Rabu (28/2/2024).

Ada tiga orang pegawai Rutan Ponorogo yang menjadi perwakilan dalam kegiatan ini, yaitu Suwarno selaku Kepala Subsi Pengelolaan, Ardhya dan Immelda sebagai Staff Pengelolaan. Mereka mendapatkan jadwal penguatan tugas dan fungsi pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Saefur Rochim, membuka kegiatan ini secara langsung. Dalam sambutannya, ia mendorong seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu melakukan pemutakhiran data pegawai khususnya secara digital melalui aplikasi Sistem Kepegawaian (Simpeg) menu SIAP dan DOSSIER.

“Datamu adalah tanggung jawabmu,” tegas Saefur.

Ia menjelaskan bahwa segala proses kepegawaian didasarkan oleh data yang telah terupload, misalnya untuk keperluan kenaikan pangkat, pengusulan penghargaan Satya Lencana, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, operator Simpeg atau pengelola kepegawaian UPT yang hadir diminta untuk melakukan pengecekan sampai benar-benar 100% lengkap.

Suwarno, Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Ponorogo, mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya penguatan tugas dan fungsi, pegawai Rutan Ponorogo akan lebih mudah dalam melakukan proses administrasi kedepannya.

“Pemutakhiran data melalui aplikasi Simpeg sangat diperlukan guna mempermudah dalam mengurus berbagai administrasi kedepannya,” ucap Suwarno.(Hum/Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru