30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Inda Raya Tanggapi Secara Diplomatis Soal Maidi Siap Jadi Menteri

TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN – Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya menanggapi secara diplomatis terkait pernyataan Wali Kota Maidi siap menjadi Menteri jika ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

“Kalau Pak Wali ditunjuk jadi menteri, ya tentu itu hak beliau untuk menerimanya seperti statement beliau ke media,” kata Inda Raya saat ditemui di sela-sela kegiatan bersepeda Gowes Sersan, Jumat (26/1/2024), di Sentani Foresta, Jalan Rimbakaya, Kota Madiun.

Inda Raya menghormati keputusan Maidi jika memang dipercaya menjadi menteri dan harus meninggalkan Kota Madiun. Kendati begitu, Ia menegaskan posisinya saat ini masih sebagai Wawali yang mendampingi Maidi sampai 29 April 2024 nanti.

Lebih jauh Inda Raya belum bisa menjawab apakah dirinya akan maju sebagai calon wali kota atau tidak karena sebagai kader partai, Inda Raya masih konsentrasi menghadapi perhelatan pemilu legislatif dan presiden.

“Yang pasti, saya tetap menjadi bagian dari warga Kota Madiun. Jadi siapapun saya nanti, saya akan tetap akan membersamai masyarakat dan berkontribusi untuk kemajuan kota ini,” ujar Inda Raya.

Dilansir dari lenteratoday.com, Wali kota Madiun, Maidi menyatakan bersedia menjadi menteri, jika memang mendapat tawaran dari Jokowi. Bahkan, Maidi pun menyatakan siap tanpa digaji

Hal tersebut dikatakan Maidi saat ngobrol santai dengan sejumlah awak media di Kantor Wali kota Madiun, Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Maidi menanggapi isu akan ada sejumlah Menteri Jokowi yang akan mundur sebelum akhir masa jabatan.

Menurutnya itu adalah keputusan yang kurang tepat. Seharusnya para menteri menuntaskan masa jabatan hingga Oktober mendatang.

“Kalau kita jadi menteri, nggak usah digaji. Gaji itu untuk kegiatan sosial. Misalnya, dikasihkan ke anak stunting, yatim, maupun lansia yang membutuhkan. Itu jauh lebih bermanfaat,” ucap Maidi.(NYR)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru