30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Dukung Kesehatan WBP, Rutan Ponorogo Adakan Senam Rutin

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Dalam rangka menjaga kondisi tubuh di musim penghujan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo konsisten melaksanakan senam pagi.

Senam pagi tersebut rutin dilaksanakan setiap Senin, Rabu, Kamis dan Ju’mat dengan instruktur dari Warga Binaan Pemasyarakatan wanita.

Pada Senin (8/1/2024) WBP nampak bersemangat mengawali minggu kedua di bulan Januari dengan mengikuti senam rutin yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Kegiatan senam pagi dilaksanakan di lapangan Rutan Ponorogo dengan diikuti oleh seluruh WBP.

Cuaca yang sedikit berawan tidak membuat semangat WBP untuk berolahraga kendor.

Pembinaan melalui kesehatan jasmani dibutuhkan untuk menunjang daya imunitas WBP agar tidak mudah terkena penyakit terlebih memasuki musim penghujan.

Program senam ini bukan hanya tentang kebugaran fisik, tetapi juga memiliki dampak positif pada kesejahteraan mental WBP.

Aktivitas fisik teratur telah terbukti dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati.

Selain itu, melibatkan WBP dalam kegiatan positif seperti senam juga membantu mengurangi ketegangan di Rutan Ponorogo.

Gulang Rinanto, Kepala Kesatuan Pengaman Rutan mengungkapkan, “Kami yakin bahwa program senam rutin ini akan memberikan manfaat nyata bagi kesehatan fisik dan mental WBP kami. Selain itu, hal ini juga menciptakan suasana positif di dalam Rutan Ponorogo, di mana kolaborasi dan dukungan antar-WBP menjadi lebih terlihat.”

Salah satu WBP bernama Alfian menyatakan, “Senam membantu saya merasa lebih baik secara fisik dan pikiran. Sesi ini tidak hanya memberi kami kesempatan untuk bergerak tetapi juga menjadi momen penyegaran setiap harinya.”

Senam rutin di Rutan Ponorogo ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat saat ini, tetapi juga membantu mempersiapkan WBP untuk kembali ke masyarakat dengan kondisi fisik dan mental yang lebih baik.

Dengan adanya keberlanjutan program ini, Rutan Ponorogo berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan dan kesejahteraan WBP.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru