31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Peresmian Musholla Al-Hidayah Gang Buntu Kawedanan Menjawab Impian Warga

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Musholla Al-Hidayah Gang Buntu, Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan diresmikan, Selasa (17/10/2023) malam.

Dalam peresmian tersebut diisi dengan pengajian umum yang dihadiri oleh jamaah musholla, tokoh agama serta masyarakat.

Ketua Panitia Peresmian Musholla Al-Hidayah Gang Buntu, Purwo Setianto, berharap musholla ini bisa memfasilitasi warga RT 03 dan 04 Kelurahan Kawedanan dalam segala kegiatan ibadah terutama sholat berjamaah. Apalagi musholla ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di lingkungan tersebut.

“Semoga musholla ini bisa menciptakan persatuan dan kesatuan serta kerukunan warga khususnya umat muslim,” ungkap Purwo dalam sambutan peresmian.

Senada dengan itu, jamaah Musholla Al-Hidayah Gang Buntu, Eko Muharno, mengaku lega dengan terbangunnya tempat ibadah di lingkungannya itu. Mengingat selama ini warga setempat harus menempuh jarak lebih jauh jika ingin beribadah di masjid.

“Alhamdulillah di lingkungan kami bisa terbangun musholla. Ini mimpi kami yang sekian lama baru terwujud,” ujarnya dengan haru.

Untuk diketahui, Musholla Al-Hidayah Gang Buntu dibangun di atas tanah waqaf. Adapun proses pembangunannya dimulai sejak awal Mei tahun ini dari dana donatur dan swadaya masyarakat.

Meskipun bangunan utama sudah sempurna dan terlihat estetik, namun untuk tempat wudhu hingga kini masih seadanya. Terlebih toilet juga belum terbangun karena keterbatasan anggaran.(DNY)  

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru