31.1 C
Madiun
Jumat, Juni 14, 2024

Pilih Tinta Isi Ulang Spidol Harus Tepat, Jika Tidak Akibatnya Tekor

TEROPONGNUSA.COM | INSPIRATIF – Kebutuhan tinta isi ulang spidol boardmarker kian hari kian meningkat. Hal itu seiring dengan masa transisi dari papan tulis jenis blackboard yang menggunakan kapur tulis ke whiteboard yang menggunakan spidol.

Dengan adanya perpindahan tersebut pastinya akan merubah cara dan perilaku. Mengingat kapur tulis dan spidol memiliki karakter berbeda dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Namun, jika dilihat dari menfaatnya, papan tulis jenis whiteboard dengan alat tulis spidol dinilai lebih efisien dan praktis. Sebab, spidol memiliki banyak kelebihan di antaranya:

  • Posisi tangan ketika menulis menggunakan spidol mirip dengan posisi tangan ketika menulis di kertas,
  • Residu debu spidol jauh lebih sedikit dari kapur
  • Menulis pakai kapur itu pasti mengotori tangan, terlebih lagi jika menghapus
  • Menulis menggunakan kapur lebih butuh tenaga (harus ditekan) dibanding spidol
  • Saat menggambar, ujung spidol lebih presisi dibanding kapur
  • Whiteboard lebih memungkinkan digunakan sebagai layar proyektor, blackboard tidak.
  • Tulisan spidol jika difoto untuk dokumentasi hasilnya lebih jelas

Kendati demikian, dalam penggunan spidol whiteboard dibutuhkan tinta yang harus selalu tersedia, karena jika habis maka spidol tidak bisa digunakan untuk menulis.

Untuk mengatasinya ada dua pilihan yakni membeli lagi spidol baru atau cukup diisi ulang. Dan pastinya, sesuai nilai ekonomis isi ulang adalah cara tepat untuk menghemat pengeluaran. Karena harga tinta isi ulang spidol jauh lebih murah jika dibandingkan harus membeli spidol baru.

Sehubungan dengan itu, tidak semua tinta isi ulang spidol bisa dijadikan pilihan. Karena selain dari sisi harga, kualitas juga penting untuk dipertimbangkan. Bila tidak, justru akan membuat pengeluaran semakin besar karena bisa berakibat spidol cepat rusak dan hasil tulisannya tidak sesuai yang diharapkan.

Berikut adalah tips memilih tinta isi ulang spidol yakni produk bergaransi, alamat toko atau penjual jelas, terdapat nomor pengaduan, pengalaman menjadi penyedia isi ulang sudah lama, produk telah digunakan banyak pelanggan.

Berkaitan dengan hal tersebut kami merekomendasikan memilih tinta isi ulang merk “Global Ink RG” dari PT. Global Teropong Nusantara yang beralamat di Jl. Raya Uteran – Nguntoronadi No 16, Ds/Kec. Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Telpon 0858-5343-5623 atau 081-33-111-3451.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru