Purnawidya Adhitama Angkatan ke-37 SMAN 2 Magetan Berjalan Sukses

0

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Purnawidya Adhitama angkatan ke-37 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMADA) Magetan berjalan sukses, Rabu (17/5/2023).

Berlangsung di gedung PGRI Magetan, acara kali ini diiringi berbagai penampilan mulai dari paduan suara hingga pementasan seni budaya.

Pun penyerahan medali dan ijasah kelulusan juga dilakukan Kepala Sekolah SMAN 2 Magetan, Suroso kepada seluruh siswa yang lulus.

Dikatakan Suroso, untuk tahun ajaran 2022/2023 jumlah siswa yang lulus sebanyak 340 anak. Dimana 70 di antaranya diterima di perguruan tinggi negeri.

“Tahun ini meluluskan 340 siswa. Yang diterima di perguruan tinggi negeri ada 70 siswa,” kata Suroso.

Ditambahkannya, untuk tema dalam pelepasan angkatan ke-37 ini yakni Sradda Anagata yang artinya keyakinan terhadap masa depan.

Dirinya berharap, ke depan anak-anak memiliki karakter unggul dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai harapannya.

 

“Bagi yang ingin masuk TNI-Polri, sekolah kedinasan ataupun yang ingin menjalankan usaha juga dipersilakan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo-Magetan, Lena, yang juga hadir mengharapkan anak-anak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi baik di negeri maupun swasta.

“Mengingat saat ini sumber daya yang dibutuhkan adalah yang memiliki kompetensi global, maka anak-anak harus memiliki wawasan pengetahuan tidak hanya global,” ujar Lena.

Untuk diketahui, lulusan terbaik MIPA angkatan ke-37 tersebut yakni juara 1 Vina Nur Aini dengan nilai 93,95, juara II Ulfah Nur Azizzah dengan nilai 93,92, dan juara III Gelintina Kurniawati dengan nilai 93,26.

Sedangkan untuk kelas IPS juara I Kartika Putri dengan nilai 92,58, juara II Amanda Rizki Eiziana Putri dengan nilai 92,49 dan juara III Najwa Zayn dengan nilai 92,23.(DNY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini