31.2 C
Madiun
Sabtu, April 13, 2024

Pelantikan Pengurus SMSI Magetan Diiringi Forum Kehumasan Hendry Ch Bangun

 

Pelantikan pengurus baru SMSI Magetan di Pendopo Surya Graha (Foto: Istimewa)



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Pelantikan pengurus baru Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Magetan periode 2023-2025 turut diiringi kegiatan Forum Kehumasan oleh Hendri Ch Bangun, Kamis (16/3/2023).

Berlangsung di Pendopo Surya Graha, 8 pengurus baru SMSI Kabupaten Magetan yang dilantik tersebut merupakan bagian dari media siber lokal.

Dan pelantikannya sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua SMSI Provinsi Jawa Timur, Sokip.

Ketua SMSI Kabupaten Magetan yang baru dilantik, Rendro Sunarjono, mengatakan, akan bekerja semaksimal mungkin dalam memajukan media siber yang sehat dan profesional di Kabupaten Magetan sesuai arahan dan kebijakan pusat. 

“Ke depan kami akan menyusun program kerja SMSI Magetan untuk membangun bisnis media siber sebagai jujukan masyarakat dalam mencari informasi,” ujarnya.


Forum kehumasan bersama Hendry Ch Bangun


Sementara itu sebelum pelantikan, turut diwarnai kegiatan Forum Kehumasan bertajuk “Teman Tapi Beda Hubungan Pers dan Humas”. Dimana pesertanya adalah perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Magetan.

“Berhubungan baik boleh, namun ingat koridor masing-masing. Wartawan diatur dalam Kode Etik Jurnalistik (KEJ), humas diatur dalam lembaga,” ungkap Hendry saat mengisi forum.

Di kesempatan yang sama, Hendri juga mengatakan agar para peserta yang hadir untuk memanfaatkan media dan media sosial dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan media sosial untuk mencari berita positif, karena apa yang keluar di beranda for your page (FYP) smarthphone anda adalah cerminan dari diri sendiri,” lanjut Hendry yang juga sebagai Penasihat SMSI Pusat ini.

Diketahui, hadir pada rangkaian kegiatan ini di antaranya Wakil Ketua Umum SMSI, Yono Hartono dan juga pengurus SMSI Provinsi Jawa Timur, Tarmuji.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru