27.1 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

SMSI Pacitan Bersih-bersih Pantai Pancer Dor Peringati HPN 2023


TEROPONGNUSA.COM | PACITAN – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pacitan bekerjasama dengan TNI, Polri, Dinas terkait serta organisasi masyarakat mengadakan acara bersih-bersih pantai Pancer Dor, Minggu (12/2/2023).

Acara tersebut merupakan bentuk kepedulian SMSI dalam ikut serta menjaga kebersihan terutama di tempat wisata yang berada di Kabupaten Pacitan, sehingga menjadikan tempat wisata tersebut bersih dan rapi.

“Jika tempat wisata tersebut bersih, tentunya harapan ke depan dapat lebih meningkatkan datangnya para wisatawan baik itu wisata lokal maupun dari luar,” kata Joko Wiyono, Ketua SMSI Pacitan.

Menurutnya, sebagai organisasi pers yang ada di Indonesia, SMSI yang notabene merupakan perkumpulan para pemilik media siber berbadan hukum, tentu harus memiliki profesionalisme dalam mengelola media masing-masing, dan menjadi pilar keempat demokrasi tentunya harus dapat bersinergi baik dengan eksekutif, yudikatif dan legislatif dalam ikut serta memajukan pembangunan.

Sementara itu, Agus Hermawan, Wakil Ketua SMSI Pacitan, mengatakan, sebagai pemilik media online yang memiliki badan hukum di bidang pers dan dilindungi oleh undang-undang, sehingga dalam menyajikan berita harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Di sisi lain, Agoes Hendriyanto, selaku Wakil Ketua Pendidikan SMSI Pacitan mengajak warga masyarakat Pacitan tidak termakan suatu pemberitaan yang belum tentu kebenarannya. Karena untuk menjadi seorang jurnalis itu harus memiliki kemampuan dalam menyajikan sebuah berita yang benar. 

“Oleh karena itu mari kita memilih berita-berita yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Agoes.

Usai acara, SMSI Pacitan berharap bersih-bersih seperti kali ini bisa dilaksanakan rutin bergantian baik oleh pemerintah maupun SMSI itu sendiri. Sehingga dapat memberikan keindahan dan kenyamanan para pengunjung.(red/nyr)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru